Example 728x250
TNI POLRI

Babinsa Desa Lunyuk Rea Serka Rustam Melaksanakan Pendampingan Ketahanan Pangan dengan Penanaman Padi Bersama Warga Binaan

27
×

Babinsa Desa Lunyuk Rea Serka Rustam Melaksanakan Pendampingan Ketahanan Pangan dengan Penanaman Padi Bersama Warga Binaan

Sebarkan artikel ini

NTB – Sumbawa – Lunyuk, Babinsa Desa Lunyuk Rea, Serka Rustam, menunjukkan komitmennya dalam mendukung ketahanan pangan di wilayahnya dengan melaksanakan kegiatan penanaman padi bersama warga binaan. Kegiatan ini dilakukan di lahan milik Bapak Arif Karco, anggota kelompok tani Bomong Ijo, yang terletak di Dusun Karanganyar, Desa Lunyuk Rea, Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Selasa (28/05/2024).

 

Penanaman padi yang dilakukan pada hari ini merupakan bagian dari upaya Babinsa Lunyuk Rea, Serka Rustam dalam mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. Serka Rustam secara aktif terlibat dalam berbagai kegiatan pertanian di desa binaannya untuk memastikan bahwa masyarakat dapat mencapai kemandirian pangan.

“Kami berupaya mendukung para petani dengan memberikan pendampingan langsung di lapangan. Harapannya, melalui kegiatan seperti ini, para petani bisa mendapatkan hasil panen yang lebih baik dan mampu meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujar Serka Rustam.

 

Bapak Arif Karco, pemilik lahan, menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Babinsa. “Pendampingan dari Serka Rustam sangat membantu kami dalam proses penanaman padi. Kami merasa lebih termotivasi dan yakin bisa mencapai hasil panen yang lebih baik,” ungkapnya.

Kelompok tani Bomong Ijo, yang merupakan salah satu kelompok tani di Dusun Karanganyar, aktif dalam berbagai kegiatan pertanian dan selalu berusaha meningkatkan kualitas serta kuantitas hasil pertanian mereka. Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, diharapkan kelompok tani ini bisa menjadi contoh bagi kelompok tani lainnya dalam menerapkan teknik-teknik pertanian yang lebih efektif dan efisien.

 

Kegiatan penanaman padi ini juga merupakan salah satu bentuk sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan nasional. Babinsa sebagai ujung tombak TNI di wilayah, diharapkan terus dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama dalam bidang pertanian yang merupakan sektor utama di Desa Lunyuk Rea.

 

Serka Rustam berharap bahwa kegiatan pendampingan ini bisa terus berlanjut dan semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaatnya. “Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat, baik dalam bidang ketahanan pangan maupun aspek-aspek lainnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *