Example 728x250
TNI POLRI

Perkuat Ketahanan Pangan, Babinsa Desa Perung Bantu Petani Padi Di Desa Binaan

14
×

Perkuat Ketahanan Pangan, Babinsa Desa Perung Bantu Petani Padi Di Desa Binaan

Sebarkan artikel ini

NTB – Sumbawa,  Babinsa Desa Perung, Serka Sahbuddin, anggota Koramil 1607-07/Lunyuk melaksanakan kegiatan pendampingan Ketahanan Pangan, khususnya dalam penanaman padi desa binaannya, Rabu (29/05/2024).

 

Dalam kegiatan pendampingan Ketahanan Pangan tersebut, Serka Sahbuddin turut membantu para petani menanam padi. Serka Sahbuddin ikut serta dalam proses menanam padi sebagai bentuk dukungan serta bantuan kepada petani di desa binaannya.

Tak hanya itu, Serka Sahbuddin juga memberitahukan tentang cara-cara penanaman padi yang efektif dengan memperhatikan komposisi tanah, pemilihan bibit yang berkualitas, dan penggunaan pupuk yang tepat. Serta membagikan pengetahuannya tentang cara mengatasi berbagai masalah yang sering dihadapi dalam proses penanaman padi, seperti serangan hama atau penyakit tanaman.

 

Dalam kegiatan ini, Serka Sahbuddin juga menyampaikan tentang pentingnya ketahanan pangan bagi masyarakat dan negara pada umumnya. Babinsa menyampaikan secara singkat upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan di Indonesia. 

Dengan pendampingan yang dilakukan, Serka Sahbuddin berharap dapat memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat desa Perung. Ia berkomitmen untuk selalu membantu masyarakat dalam meningkatkan produksi pertanian dan mensejahterakan para petani di wilayah binaannya.

 

Selain itu, Serka Sahbuddin juga menyampaikan akan selalu berupaya membantu dan mendukung program-program yang telah dilaksanakan oleh pemerintah terkait dengan program ketahanan pangan di wilayah. Babinsa berharap dengan kehadirannya, dapat meningkatkan hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat desa Perung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *