Example 728x250
TNI POLRI

Babinsa Desa Padasuka Bersama Kelompok Tani Harapan Makmur Bangun Saluran Irigasi

22
×

Babinsa Desa Padasuka Bersama Kelompok Tani Harapan Makmur Bangun Saluran Irigasi

Sebarkan artikel ini

NTB, Sumbawa – Lunyuk – Untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani, Babinsa Desa Padasuka, Sertu Arifudin, bersama dengan Kelompok Tani Harapan Makmur melaksanakan kegiatan pembuatan saluran irigasi sawah di Desa Padasuka, Kecamatan Lunyuk, Jum’at (31/05/2024).

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program bantuan desa yang bertujuan untuk meningkatkan sarana dan prasarana pertanian.

Proyek pembangunan saluran irigasi ini didukung penuh oleh pemerintah Desa Padasuka sebagai upaya untuk mengatasi masalah pengairan yang selama ini menjadi kendala bagi para petani. Dengan adanya saluran irigasi yang baik, diharapkan lahan pertanian dapat terairi dengan optimal sehingga hasil panen dapat meningkat.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Sertu Arifudin tidak hanya bertindak sebagai pengawas, tetapi juga turut bekerja bersama para petani. Beliau menyatakan, “Sebagai Babinsa, saya berkewajiban untuk selalu hadir dan membantu masyarakat. Pembangunan saluran irigasi ini sangat penting untuk memastikan bahwa lahan pertanian mendapatkan pasokan air yang cukup, terutama di musim kemarau.”

Kegiatan pembangunan saluran irigasi ini diharapkan dapat selesai dalam waktu dekat dan segera dapat digunakan oleh para petani. Dengan demikian, Desa Padasuka dapat menjadi salah satu desa yang mandiri dan maju dalam bidang pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *