Example 728x250
TNI POLRI

Kodim 1607/Sumbawa Bagikan Daging Kurban dalam Momen Idul Adha untuk Berbagi Kebahagiaan

34
×

Kodim 1607/Sumbawa Bagikan Daging Kurban dalam Momen Idul Adha untuk Berbagi Kebahagiaan

Sebarkan artikel ini

NTB, Sumbawa Besar – Pada momen yang penuh makna Idul Adha, Kodim 1607/Sumbawa berbagi kebahagiaan dengan menyembelih dan membagikan daging kurban kepada warga masyarakat sekitar. Senin (17/06/2024).

 

Mengangkat tema “Dengan Nilai Ibadah Qurban, Tanamkan Semangat dan Ketulusan dalam Pengabdian kepada Bangsa dan Negara”, Kodim 1607/Sumbawa menanamkan semangat dan ketulusan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara melalui nilai-nilai ibadah Qurban. Kegiatan ini tidak hanya merupakan bentuk penghormatan kepada tradisi agama, tetapi juga sebagai wujud nyata dari kecintaan terhadap tanah air.

Qurban bukan sekadar ritual keagamaan, tetapi juga sebuah panggilan untuk mendedikasikan diri secara menyeluruh, termasuk dalam membangun solidaritas dan rasa kebersamaan di antara masyarakat. Kodim 1607/Sumbawa membagikan daging kurban kepada warga masyarakat, sebagai upaya nyata untuk merajut kebersamaan dan memperkuat hubungan sosial di tengah-tengah masyarakat.

 

Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han., Komandan Kodim 1607/Sumbawa, mengungkapkan pentingnya momen ini dalam kalimat yang tulus: “Dengan nilai ibadah Qurban, kami tidak hanya berbagi kebahagiaan tetapi juga mengajak setiap individu untuk menghayati semangat pengabdian kepada bangsa dan negara. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berbuat baik dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan tanah air.” Tutur Dandim 

Komandan Kodim 1607/Sumbawa juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung kegiatan ini. 

 

“Kami berharap bahwa melalui pembagian daging kurban ini, kami dapat membawa kebahagiaan kepada lebih banyak orang dan meningkatkan rasa solidaritas di lingkungan sekitar,” ujar Dandim 

Melalui kegiatan ini, Kodim 1607/Sumbawa menegaskan komitmennya untuk mendukung pembangunan sosial dan kemanusiaan di wilayahnya. Pembagian daging kurban ini juga menjadi momentum untuk menguatkan rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, semakin memperkukuh keberagaman sebagai kekuatan bangsa.

 

Pembagian daging kurban ini juga dilaksanakan sebagai bentuk nyata dari nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian sosial yang sangat penting dalam tradisi Idul Adha. Dengan adanya kegiatan ini, Kodim 1607/Sumbawa berharap dapat meringankan beban beberapa keluarga dan memberikan kontribusi positif dalam mempererat tali persaudaraan di antara warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *