Example 728x250
TNI POLRI

Babinsa Lenangguar Serka Nurdin Melaksanakan Pendampingan Kegiatan Pembangunan Rumah Pompanisasi Pok Tani Kecamatan Lenangguar

16
×

Babinsa Lenangguar Serka Nurdin Melaksanakan Pendampingan Kegiatan Pembangunan Rumah Pompanisasi Pok Tani Kecamatan Lenangguar

Sebarkan artikel ini

NTB, Sumbawa – Lenangguar — Babinsa Lenangguar, Serka Nurdin, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan di wilayah Kecamatan Lenangguar. Kali ini, beliau terlibat langsung dalam pendampingan kegiatan pembangunan rumah pompanisasi kelompok tani (Pok Tani) yang telah mencapai progres 25%. Senin (24/06/2024).

 

Pembangunan rumah pompanisasi ini merupakan bagian dari upaya peningkatan sarana dan prasarana pertanian di Kecamatan Lenangguar. Rumah pompanisasi ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi pengairan sawah, sehingga produktivitas pertanian masyarakat setempat dapat lebih optimal.

Serka Nurdin menyampaikan bahwa pendampingan ini merupakan bentuk sinergi antara TNI dan masyarakat dalam pembangunan desa. “Kami selalu siap mendukung kegiatan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Semoga pembangunan rumah pompanisasi ini dapat berjalan lancar dan segera selesai,” ujarnya.

 

Salah satu Ketua Pok Tani Kecamatan Lenangguar, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas keterlibatan Babinsa dalam proyek ini. “Kehadiran Serka Nurdin sangat membantu kami, baik dari segi koordinasi maupun motivasi kepada para anggota kelompok tani. Dengan dukungan ini, kami semakin optimis proyek ini dapat selesai tepat waktu dan memberikan manfaat besar bagi petani,” tuturnya.

Proses pembangunan rumah pompanisasi saat ini telah mencapai 25%, dengan target penyelesaian dalam beberapa bulan ke depan. Diharapkan, dengan adanya rumah pompanisasi ini, masalah irigasi yang sering dihadapi petani dapat teratasi, sehingga hasil panen dapat lebih meningkat.

 

Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, diharapkan proyek ini dapat berjalan lebih efektif dan efisien, serta mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat dalam membangun daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *