Example 728x250
TNI POLRI

Polsek Sukadana Polres Ciamis Monitoring Tablig Akbar di Momen Hari Jadi Desa Margajaya

18
×

Polsek Sukadana Polres Ciamis Monitoring Tablig Akbar di Momen Hari Jadi Desa Margajaya

Sebarkan artikel ini

CIAMIS ~ Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring kegiatan Tablig Akbar dalam rangka memperingati Hari Jadi Desa Margajaya ke-46. Kegiatan terpusat di Desa Margajaya, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (24/6/2024).

Monitoring ini dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar Aipda Rahmat. Dimana anggota hadir bersama sejumlah unsur Muspika, seperti Camat Sukadana, Danramil Rajadesa dan tentunya Pemerintah Desa Margajaya.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Sukadana Ipda Dayat Hidayat mengatakan, kehadirannya sebagai bentuk sinergitas Polri dengan pemerintah dan masyarakat. Tidak hanya ditingkat pusat, tetapi juga hingga ke tingkat paling kecil cakupannya yakni RT maupun RW serta Desa.

“Kehadiran kami ini dalam rangka cipta kondisi, memastikan situasi kamtibmas selama rangkaian peringatan Hari Jadi Desa Margaharja dengan kegiatan jalan santai berjalan lancar dan tertib. Sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh warga,” kata Ipda Dayat Hidayat.

Dalam kegiatan tersebut Polsek Sukadana menyampaikan himbauan agar warga masyarakat berhati-hati dengan adanya Tindak Kriminalitas. Seperti pencurian ataupun kejahatan jalanan lainnya. Maka diminta warga selalu waspada agar tidak menjadi korban kejahatan.

Selain itu, kehadirannya juga untuk mencari informasi sekaligus menyampaikan himbauan agar bersama-sama dengan Polri menjaga kondusifitas kamtibmas lingkungannya masing-masing. Sehingga semua lapisan masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Kondusifitas wilayah ini terwujud berkat andil masyarakat yang aktif di lingkungan dengan meningkatkan kewaspadaan sehingga mencegah niat para pelaku kejahatan karena tidak ada kesempatan. Maka dari itu mari kita sama sama jaga dan pelihara Harkamtibmas, terutama di dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024,” kata Ipda Dayat Hidayat.

*Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *