Example 728x250
TNI POLRI

Dandim 1607/Sumbawa Berpartisipasi dalam Kegiatan Penanaman Pohon Menyambut HUT Bhayangkara ke-78

16
×

Dandim 1607/Sumbawa Berpartisipasi dalam Kegiatan Penanaman Pohon Menyambut HUT Bhayangkara ke-78

Sebarkan artikel ini

NTB, Sumbawa Besar – Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han., aktif terlibat dalam kegiatan penanaman pohon yang diselenggarakan oleh Polres Sumbawa yang berlangsung di Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 yang diperingati setiap tahun.

 

Dalam acara yang berlangsung pada hari Kamis, 27 Juni 2024, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han., beserta anggota Kodim 1607/Sumbawa turut serta dalam menanam bibit pohon. Kegiatan ini tidak hanya sebagai simbol perayaan, tetapi juga sebagai upaya nyata dalam mendukung keberlanjutan lingkungan hidup di wilayah Sumbawa.

“Dengan turut serta dalam kegiatan ini, kami ingin menegaskan komitmen kami dalam mendukung upaya pelestarian alam dan lingkungan hidup. Ini adalah bentuk nyata sinergi antara TNI AD dan Polri serta masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan,” ujar Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han.

 

Penanaman pohon ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan sekitar, seperti peningkatan kualitas udara dan penghijauan. Kegiatan seperti ini juga menjadi sarana untuk memperkuat hubungan antara TNI AD, Polri, dan masyarakat dalam upaya bersama menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

 

Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han., berharap bahwa melalui kegiatan penanaman pohon ini, dapat membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga lingkungan hidup bagi keberlangsungan generasi mendatang. Dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk TNI AD dan Polri, Dandim 160/Sumbawa optimis bahwa langkah-langkah kecil seperti ini akan membawa dampak positif yang besar dalam melestarikan ekosistem serta memperkuat sinergi antar instansi untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan lestari di Sumbawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *