KiriminAja x Plugo: Bisnis Lebih Maju Jadi Juara dengan Strategi Brand Lokal Penuh Akal

Senin, 27 Mei 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

KiriminAja x Plugo adakan workshop Strategi Brilliant Local Brand untuk Menjadi Market Leader sebagai rangkaian pertama kolaborasi Bisnis Lebih Maju Jadi Juara

Di era digital yang terus berkembang pesat, persaingan bisnis tidak lagi terbatas pada lingkup lokal. Saat ini brand lokal memiliki peluang untuk menembus pasar nasional, bahkan internasional.

Namun, untuk mencapai kesuksesan tersebut, dibutuhkan strategi yang matang dan eksekusi yang tepat sasaran. Ini menjadi topik utama dalam acara “Bisnis Lebih Maju Jadi Juara” yang diselenggarakan oleh KiriminAja dan Plugo pada Jumat, 17 Mei 2024, di Antologi Collaborative Space.

Sebelum masuk rangkaian acara ini, ada pengenalan brand Plugo oleh Izki Aldrin Iswarna (Direktur Plugo Indonesia) dan KiriminAja oleh Haryadi Syarif, CCO KiriminAja. KiriminAja adalah platform pengiriman barang dengan berbagai pilihan ekspedisi terbaik di Indonesia yang menawarkan solusi pengiriman paket seperti COD, Non COD, Kargo, dan Instan bagi para pebisnis lokal.

Sementara itu, Plugo hadir sebagai Platform Manajemen Toko All-in-One yang bertujuan membantu bisnis lokal memaksimalkan potensinya, baik secara online maupun offline, melalui berbagai program, termasuk komunitas Seller Juara yang bertujuan mengembangkan bisnis UMKM.

Sharing Tentang Strategi Lokal Brand

Sesi Workshop Strategi Brilliant Local Brand untuk Menjadi Market Leader

Dalam acara ini, para pelaku bisnis hadir untuk mendengarkan talkshow yang berharga dari dua pembicara utama yang telah sukses mengembangkan brand lokal mereka menjadi market leader. Pertama, M. Hidayat Rifai, Co-Founder & CEO CRSL yang berbagi pengalaman membangun fashion brand lokal yang kini telah merambah pasar nasional.

Ia menguraikan strategi brilian yang digunakan, mulai dari memahami keinginan pasar hingga menciptakan produk yang unik dan berkualitas tinggi. Dayat menjelaskan pentingnya memahami perilaku konsumen melalui customer persona dan mengetahui pain and gain di bisnis untuk menyesuaikan karakter brand dengan target konsumen dan memajukan bisnis.

Pembicara kedua, Indah W. Wardani, Founder & CEO Ederra, mengisahkan kesuksesan brand fashion lokalnya yang berhasil meraih hati konsumen di seluruh Nusantara. Ia memaparkan pentingnya membangun hubungan erat dengan pelanggan dan memanfaatkan kekuatan media sosial untuk meningkatkan awareness dan loyalitas merek.

Indah menekankan bahwa brand harus adaptif dengan memegang nilai bisnis, mengikuti tren pasar, dan memiliki kesiapan mental untuk bertanggung jawab seiring pertumbuhan bisnis yang bersifat maraton.

Para hadirin terpukau oleh insights berharga yang disajikan kedua pembicara. Mereka tidak hanya berbagi strategi pemasaran yang efektif, tetapi juga menekankan pentingnya konsistensi, inovasi, dan kegigihan dalam mengelola brand lokal agar dapat bersaing di pasar yang lebih luas.

Furqanda Labarza, Sr. Marketing Plugo, bertindak sebagai moderator, memandu diskusi dengan baik, menciptakan suasana hangat dan interaktif bagi para pelaku bisnis online untuk saling berbagi pengalaman dan memperkuat jaringan mereka.

Kolaborasi antara KiriminAja dan Plugo ini adalah langkah strategis untuk mendukung pertumbuhan bisnis lokal di era digital. Ke depannya, akan ada lanjutan rangkaian event talkshow, webinar, dan workshop bisnis yang dirancang untuk semakin memperkuat kemampuan para pebisnis lokal dalam menghadapi tantangan digital.

Harapannya, melalui kegiatan ini, para pebisnis lokal dapat memaksimalkan potensi mereka di ranah digital, mulai dari media sosial, e-commerce, hingga website.

Acara “Bisnis Lebih Maju Jadi Juara” ini tidak hanya memberikan wawasan berharga bagi pemilik brand lokal, tetapi juga menginspirasi mereka untuk terus berinovasi dan mengembangkan produk berkualitas yang mampu bersaing di pasar nasional.

Dengan strategi yang tepat dan eksekusi yang konsisten, brand lokal Indonesia berpotensi meraih kesuksesan yang lebih besar dan menjadi pemimpin pasar di industri masing-masing.

Sampai berjumlah di event Plugo x KiriminAja Bisnis Lebih Maju Jadi Juara selanjutnya!

About Plugo
Plugo adalah Platform Manajemen Toko Online Al-in-One yang memberdayakan siapa saja yang ingin memulai bisnis online. Platform kami memungkinkan pengguna mempersonalisasi toko online mereka dengan template website, integrasi pembayaran dan kurir, omnichannel, SEO, dan fitur marketing.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Berita Terkait

ChilePork delights the Philippines at Its annual event in Manila
Pertumbuhan Layanan KALOG Express Menguat, Pengiriman Motor Capai 105 Ribu Unit Hingga Triwulan III 2025
Join PetroSync ASME Training and Transform Technical Expertise into Leadership
Tren Positif, Pembiayaan Investasi BRI Finance Capai 10,83% YoY per September 2025
RS Agro Medika Nusantara Subang, Dari Jejak Perkebunan ke Pusat Layanan Kesehatan Modern
Kenapa Kamu Perlu Dana Cadangan Sebelum Beli Rumah
Realisasikan Program Inpres Jalan Daerah 2025, Kementerian PU Libatkan Tenaga Kerja Lokal
KAI Logistik Dukung Peningkatan Keselamatan Jalur KA melalui Pengiriman Rel R.54 Seberat 380 Ton

Berita Terkait

Rabu, 5 November 2025 - 22:55

ChilePork delights the Philippines at Its annual event in Manila

Rabu, 5 November 2025 - 14:34

Pertumbuhan Layanan KALOG Express Menguat, Pengiriman Motor Capai 105 Ribu Unit Hingga Triwulan III 2025

Rabu, 5 November 2025 - 12:33

Join PetroSync ASME Training and Transform Technical Expertise into Leadership

Rabu, 5 November 2025 - 12:10

Tren Positif, Pembiayaan Investasi BRI Finance Capai 10,83% YoY per September 2025

Rabu, 5 November 2025 - 11:34

RS Agro Medika Nusantara Subang, Dari Jejak Perkebunan ke Pusat Layanan Kesehatan Modern

Berita Terbaru