Peta Penyebaran Buah Premium di Indonesia: Dari Jakarta hingga Bali dalam Waktu Singkat

Senin, 18 Agustus 2025

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Dalam waktu kurang dari tiga bulan, produk buah segar dengan teknologi infusion pertama di Indonesia, Cherry Tomato Stevia dari Astyfarm, telah berhasil menjangkau jaringan distribusi luas di berbagai kota besar Indonesia. Pencapaian ini menunjukkan peningkatan signifikan dalam penerimaan pasar terhadap buah lokal berkualitas premium.

Dari Jakarta hingga surabaya dan Bali, tomat manis alami ini kini tersedia di lebih dari 100 supermarket ritel modern, termasuk supermarket kelas atas, toko buah premium, dan pasar segmen urban yang berkembang.

Jaringan Distribusi yang Terbukti

Produk Astyfarm kini bisa ditemukan di berbagai kota dan outlet terkemuka, di antaranya:

> Jabodetabek: Kem Chicks, Ranch Market, Foodhall, AEON, Hero, All Fresh, Go Fruit, Jakarta Fruit Market, Superindo, Diamond, Gelael, Transmart

> Bandung: AEON PVJ, Hero, Papaya, Setiabudhi

> Semarang: Istana Buah

> Surabaya: Ranch Market, Papaya

> Bali: Grand Lucky, Papaya dan Frestive

> Solo: Asia Baru

> Sukabumi: Dapur Ambu

> Bangka: Mamapia PGK

> Palembang: Diamond

Distribusi yang luas ini menunjukkan kemampuan produk lokal untuk bersaing di berbagai wilayah dengan selera dan segmentasi konsumen yang berbeda-beda.

Faktor Keberhasilan: Kualitas dan Relevansi

Menurut Asty Ananta, CVO Astyfarm, perluasan distribusi ini dicapai bukan hanya karena strategi, tetapi juga karena produk ini menjawab kebutuhan nyata masyarakat: Tomat segar yang sehat, praktis, dan memiliki rasa menyenangkan.

“Konsumen mencari sesuatu yang baru dan lebih baik. Kami hadir dengan produk buah Tomat yang secara rasa, tampilan, dan fungsi bisa diterima lintas usia, dari anak-anak hingga dewasa,” ujar Mrs. Asty Ananta yang juga seorang artis ternama Indonesia.

Ditambah lagi dengan kemasan premium anti-fog dari Jepang dan dukungan cold chain logistik, produk tetap segar dan tampil menarik di rak manapun di Indonesia.

Tanggapan Pasar yang Positif

Melalui platform digital dan toko fisik, Astyfarm juga menerima tanggapan positif dari pelanggan yang menyatakan bahwa tomat ini berbeda—lebih manis, tidak asam, dan praktis dikonsumsi langsung. Hal ini menunjukkan bahwa produk buah lokal tidak hanya bisa hadir di segmen pasar massal, tetapi juga memenuhi standar premium seperti produk impor.

Tentang Astyfarm

Astyfarm adalah perusahaan agritech Indonesia yang memproduksi Cherry Tomato Stevia—buah camilan sehat hasil perpaduan tomat cherry premium dan stevia alami. Dilengkapi teknologi infusion dari Korea dan kemasan Jepang, Astyfarm berkomitmen menghadirkan buah sehat, praktis, dan elegan untuk keluarga Indonesia.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Berita Terkait

KAI Daop 8 Surabaya Pastikan Keandalan Sinyal dan Telekomunikasi Nataru 2025/2026
Kementerian PU Konsisten Gulirkan Program P3TGAI Dukung Pembangunan dan Ekonomi Nasional
Pentingnya Strategi Bertahan Investor Aset Kripto Di Tengah Momen Depresiasi Bitcoin
ChilePork delights the Philippines at Its annual event in Manila
Pertumbuhan Layanan KALOG Express Menguat, Pengiriman Motor Capai 105 Ribu Unit Hingga Triwulan III 2025
Join PetroSync ASME Training and Transform Technical Expertise into Leadership
Tren Positif, Pembiayaan Investasi BRI Finance Capai 10,83% YoY per September 2025
RS Agro Medika Nusantara Subang, Dari Jejak Perkebunan ke Pusat Layanan Kesehatan Modern

Berita Terkait

Kamis, 6 November 2025 - 09:26

KAI Daop 8 Surabaya Pastikan Keandalan Sinyal dan Telekomunikasi Nataru 2025/2026

Kamis, 6 November 2025 - 09:26

Kementerian PU Konsisten Gulirkan Program P3TGAI Dukung Pembangunan dan Ekonomi Nasional

Kamis, 6 November 2025 - 09:26

Pentingnya Strategi Bertahan Investor Aset Kripto Di Tengah Momen Depresiasi Bitcoin

Rabu, 5 November 2025 - 22:55

ChilePork delights the Philippines at Its annual event in Manila

Rabu, 5 November 2025 - 14:34

Pertumbuhan Layanan KALOG Express Menguat, Pengiriman Motor Capai 105 Ribu Unit Hingga Triwulan III 2025

Berita Terbaru