Example 728x250
TNI POLRI

Kecamatan Manonjaya Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

41
×

Kecamatan Manonjaya Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Sebarkan artikel ini

Polres Tasik Kota – Pemerintah Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 di halaman kantor Kecamatan, Senin (02/10/2023). Upacara diikuti oleh Polsek Manonjaya Koramil 1208/Mnj, Para Kepala Desa, Para Kepala UPT/Instansi, PNS , Karangtaruna, RPB Kecamatan Manonjaya yang ada diwilayah Kecamatan Manonjaya.

Kecamatan Manonjaya sebelumnya mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang, pelaksanaan upacara satu tiang dilaksanakan hari Senin tanggal 2 Oktober 2023 untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila karena tanggal 1 bertepatan dengan hari libur.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dipimpin langsung oleh Camat Manonjaya Bapak Kadir. S. Sos yang bertindak sebagai inspektur upacara, adapun yang bertugas sebagai Komandan Upacara yaitu Pelda Asep Sopian anggota Koramil 1208/Mnj. Kegiatan upacara diikuti oleh seluruh peserta upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang sekaligus mendoakan para Pahlawan Revolusi serta pembacaan Teks Pancasila dan pembacaan Naskah Pembukaan Undang Undang Dasar 1945.

Kekhidmatan upacara ini pun semakin terasa ketika Inspektur Upacara membacakan Naskah Ikrar Kesetiaan Pancasila, dan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Manonuaya ini pun ditutup dengan pembacaan Doa bersama oleh Anggota KUA Kecamatan Manonjaya bapak Alis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *