Example 728x250
TNI POLRI

Dalam Rangka Giat OMB Jelang Pemilu 2024 Bhabinkamtibmas Polsek Rumpin Laksanakan Patroli Dialogis dengan Masyarakat Binaanya

65
×

Dalam Rangka Giat OMB Jelang Pemilu 2024 Bhabinkamtibmas Polsek Rumpin Laksanakan Patroli Dialogis dengan Masyarakat Binaanya

Sebarkan artikel ini

Kab. Bogor, selebritynews.id – Polsek Rumpin Polres Bogor Polda Jabar, Bhabinkamtibmas Desa Mekarsari Aiptu Ateng Nasuta, berusaha menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Desa Mekarsari Kec. Rumpin (02/02/2024).

Sebagai perpanjangan tangan Kapolsek Rumpin Kompol. Sumijo, S.H,. M. H sesuai arahan dari Bapak Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K., di wilayah desa binaan untuk membina masyarakat agar bersama-sama menjaga kamtibmas tetap kondusif khususnya di wilayah Desa Mekarsari.
“Sesuai dengan arahan Bapak Kapolres, langkah ini diharapkan akan semakin memperkuat ikatan antara polisi dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat,” ucap Kompol Sumijo.

Sinergitas Polsek dan masyarakat serta berbagai komunitas remaja, Bhabinkamtibmas sambang ke warga Desa Mekarsari, memberikan himbauan kamtibmas yakni agar warga masyarakat mematuhi peraturan hukum yang berlaku, jaga bersama harkamtibmas dilingkungan masyarakat, melaporkan setiap kejadian yang menonjol Ke Polsek Rumpin

Kegiatan yg di laksanakan mempunyai tujuan agar masyarakat merasakan *Kehadiran POLRI* dalam rangka memberi rasa aman kepada warga.
“Kedekatan antara anggota kepolisian dan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam menciptakan suasana aman dan kondusif. Kami berharap pola komunikasi seperti ini dapat terus ditingkatkan demi kebaikan bersama,” kata Kapolsek Rumpin.

Harapan kegiatan sambang tokoh masyarakat adalah dapat membantu tugas tugas di lapangan apabila ada problem solving dapat membantu solusi solusi yang terbaik kepada berbagai pihak.
“Kegiatan patroli sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dalam upaya menghidupkan kembali kegiatan siskamling guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif.”jelas Kompol Sumijo.

Bhabinkamtibmas mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban yg kondusif.
“Kami berada bersama warga mengajak untuk saling kolaburasi sehingga warga akan lebih mudah dengan anggota dan turut serta menjaga Kamtibmas di lingkungan serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindak lanjuti” terang kapolsek.

Dikesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor IPTU Desi Triana, SH menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal-hal yang mengganggu Kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan tenaga kerja Ilegal dengan menjanjikan gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam tindak pidana perdagangan orang TPPO. Segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 085971145352, dan akan ditindak lanjuti baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor.

Sumber : Humas Polres Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *