Example 728x250
TNI POLRI

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Amankan Jalannya Perayaan Hari Raya Galungan di Desa Sukamaju, Lunyuk

49
×

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Amankan Jalannya Perayaan Hari Raya Galungan di Desa Sukamaju, Lunyuk

Sebarkan artikel ini

Lunyuk – Sumbawa | NTB, Babinsa Koramil 1607-07/Lunyuk bersama Bhabinkamtibmas bekerja sama dalam mengamankan perayaan Hari Raya Galungan umat Hindu yang berlangsung di daerah binaannya yang bertempat di Desa Sukamaju, Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa, Rabu(28/02/2024).

 

Peringatan Hari Raya Galungan adalah hari raya keagamaan umat Hindu dan menjadi moment yang ditunggu-tunggu masyarakat Hindu, Pada hari itu, umat Hindu merayakan kemenangan kebaikan atas kejahatan. Selain itu, pada hari raya ini juga dianggap sebagai hari untuk memuja para leluhur yang telah meninggal dunia.

Sertu M. Hatta Babinsa Sukamaju Koramil  1607-07/Lunyuk mengharapkan kehadirannya dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat umat Hindu yang yang sedang memperingati hari raya mereka,  sehingga Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut berlangsung lancar dan kondusif.

 

“Ikut andil dalam mengamankan acara memang tugas kami sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Kami akan terus bersinergi untuk menjaga kamtibmas di wilayah ini,” kata Sertu M. Hatta.

“Kami turun langsung ke lokasi dengan tujuan untuk mengamankan jalannya acara agar berjalan dengan kondusif dan tidak terjadi insiden yang tidak diinginkan.” Ucap Babinsa 

 

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan berbagai upaya untuk memastikan keamanan pada saat perayaan berlangsung, seperti melakukan patroli di sekitar lokasi perayaan dan mengatur arus lalu lintas, Selain itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga siap mengatasi segala bentuk masalah dan situasi yang dapat mengganggu jalannya acara.

Dengan sinergi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini, perayaan Hari Raya Galungan di Desa Sukamaju dapat berjalan lancar dan tertib. Hal ini menunjukkan bahwa kerja sama antara berbagai pihak sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *